Kamis, 16 Agustus 2012

Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan

Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT. yang telah banyak memberikan nikmat kepada kita semua. Diantara nikmat itu adalah nikmat kemerdekaan RI pada 67 tahun silam yang telah melepaskan diri dari penjajahan dari bangsa lain.
Marilah kita semua dalam kondisi apapun bertaqwa kepada Allah, dalam taqwa yang sebenar-benarnya, agar kita memperoleh kebahagiaan di dunia dan akhirat.Mensyukuri nikmat merupakan salah satu bentuk taqwa kita kepada Allah. diantara mensyukuri nikmat itu adalah mensyukuri nikmat bangsa Indonesia yang telah melepaskan diri dari belenggu penjajahan bangsa lain dengan memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945.
Dengan mensyukuri nikmat-Nya niscaya Allah akan menambah kenikmatan itu berupa materal atau spiritual. Allah berfirman : "La-in syakartum la-aziidannakum wala-in kafartum inna 'adzaabii Lasyadid"
artinya:"Kalau kalian berterima kasih atas nikmat-Ku, maka akan Aku tambah kenikmatan itu, tetapi bila kamu ingkar terhadap nikmat-Ku (dalam arti salah menggunakannya) maka sesungguhnya siksa-Ku amat pedih." (QS. Ibrahim:7)
Tanggal 17 Agustus 2012 ini merupakan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 67. Secara kebetulan jatuh pada hari Jum'at di moment Bulan Ramadhan. Sama persis ketika pada Proklamasii Kemerdekaan  tahun 1945. Jadi peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI tahun 2012 ini merupakan hari yang istimewa karena hari dan momentnya persis sama seperti pada awal kemerdekaan 17 Agustus 1945. Moment ini marilah kita jadikan sebagai semangat untuk merubah keadaan diri menjadi lebih baik, sehingga bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih baik  Semoga bangsa dan negara ini selalu dilindungi oleh Allah SWT. Semoga Korupsi lenyap dari negri ini- tidak ada lagi koruptor, semoga tindakan-tindakan kekerasan tidak dilakukan lagi oleh anak bangsa ini. Semoga para petinggi, penguasa, pejabat selalu diberikan kelembutan hati agar bisa memahami kesulitan rakyatnya. Amin.(MHTP'8/12)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar